Merangin – Prestasi dan kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Merangin dalam hal pelayanan publik patut diberi apresiasi dimana Ombusman Propinsi Jambi dalam melakukan penilaiannya dalam hal pelayanan publik menaikkan peringkat menjadi Zona Kuning dengan nilai 79,66%.
Sebelumnya DPMPTSP-TK Kabupaten Merangin dalam hal pelayanan publik masih dalam peringkat zona Merah.
“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh pegawai dan instansi terkait, Ombusman Jambi memberi penilaian cukup baik dengan menaikkan peringkat dari Zona Merah menjadi Zona Kuning,”jelas Jangcik Mohza Kadis DPMPTSP-TK Merangin menyampaikan keawak media diruang kerjanya, Rabu (11/12).
Menurut ia, Kabupaten Merangin nilai peringkat dibawah satu tingkat Kabupaten Kerinci dengan nilai 80,03%. Adapun faktor yang menjadi kendala belum bisa maksimal, diantaranya kondisi Kantor dirasa belum sempurna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“InsyaAlloh setelah pembangunan kantor baru selesai, dalam penilaian berikutnya kita optimis dapat mencapai target lebih tinggi dapat penilaian dari Ombusman ke Zona Hijau,”harapnya.
Jangcik Mohza menuturkan sesuai UU nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, dimana pelayanan publik harus mendapatkan perhatian utama dari pemerintah sebab merupakan hal-hal sosial yang mendasar bagi masyarakat.
“Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, transparan, demokratis, efisien, efektif, murah dan sederhana sehingga masyarakat merasa puas,”imbuhnya.
Dengan adanya perubah peringkat dari Zona Merah menjadi Zona Kuning diharapkan pelayanan di DPMPTSP-TK menjadi prima, sehingga dengan inovasi akan terwujud sistem pelayanan perizinan dan non perizinan dengan baik.
Dijelaskan bahwa di instansinya sudah menerapkan pengurusan ijin secara on line dan membuat standar dan mekanisme pelayanan serta kotak pengaduan dalam penyelesaian sengketa yang timbul.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Merangin yang terus memberi dukungan demi terciptanya pelayanan prima dan dibangunnya Kantor baru,”katanya.
Ucalan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pegawai dan instansi terkait atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini.
Menurut ia, kerjasama dan dukungan tetap diharapkan sehingga kedepan akan terwujud pelayanan publik lebih baik lagi disemua sektor dan terus berusaha meningkatkan berbagai fasilitas dan peningkatan fitur-fitur sistem informasi pelayanan publik secara on line. (gas).