Kota Jambi – Usai laksanakan upacara HUT RI ke-75, Walikota Jambi lakukan launching layanan 112 yang merupakan bentuk penggabungan dari semua layanan yang ada seperti 119, 117 dan juga terdapat program pemerintah kota jambi terkait dengan home care dan hal-hal yang bersifat emergency. Senin (17/08/20).
Launching layanan call center 112 ini di lakukan di City Operation Center (COC) kota jambi dan merupakan yang ke 63 dari 514 kabupaten kota se-indonesia. Diketahui layanan call center 112 ini adalah mimpi Walikota dan Wakil Walikota jambi sejak lama di awal periode pertama menjabat.
Fasha mengatakan, pelayanan call center 112 nantinya akan melayani masyarakat di bidang-bidang terkait dengan ke emergency-an, misalnya ada kejadian kebakaran, kecelakaan, memerlukan pelayanan kesehatan, bencana alam dan kaitan dengan Kamtibmas.
“Insya Allah nanti call center operator nya 24jam standby dengan 3 ship dan nanti akan ditempatkan markasnya di Damkar atau BPBD yang akan diperkuat oleh jajaran TNI dan Polri,” katanya.
Fasha juga himbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan layanan call center dan kepada petugas baik itu operator maupun petugas yang akan standby piket di Mako damkar untuk konsisten dan komitmen melayani ini semua.
“Melayani dengan senyum, sapa dan sopan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Jangan mentang-mentang masyarakat membutuhkan dan kita datang dengan muka yang masam, sangar akhirnya masyarakat tidak mau lagi menggunakan call center ini,”jelasnya.
Dirinya menambahkan, adapun sanksi bagi masyarakat yang memainkan layanan 112 seperti laporan palsu, sekedar mau kenalan dengan operator maka akan dipidana tutupnya. (Ri)